Minggu, 08 Januari 2012

"BENTENG KAMI" ....

Aku ucapkan Alhamdulillah, rumah kami yang "krowak" dulu, yang kalau ujan bocor ngambang, trus loteng dan asbes yang menggembung, kini berganti bentuk menjadi rumah baru yang kami sebut Benteng.

Fotoku ini hasil jepretan memeku waktu bersih-bersih benteng. Aku bermain diteras yang bersih, aq bangga ama meme, ia bersihkan setiap pojok ruangan hari itu. Mendung di luar tetapi di ruangan dalam terang benderang, bersih dan eklusif hasil rancangan bak.

Semua yang kita miliki ini adalah karunia Allah, suatu bentuk rahmatNya setelah kita juga pernah mengalami hal yang berbeda. Seperti sebelumnya benteng kita yang dahulu kala reyot dan krowak, Allah ganti dengan sebaliknya, kokoh. Maka, di sinilah kehendak Allah atas semua ummatnya termasuk kita.

Benar perjalanan hidup seperti Bak katakan, seperti yang Bak alami. Suka dan duka, datang silih berganti. Satu-satunya yang sebaiknya kita lakukan adalah selalu mengingat Allah dalam keadaan apapun. Seperti yang Bak samapaikan pula, bahwa di dunia ini tak ada yang tak berubah. Yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri.

Tangga ini berliku, dan setiap liku tidak memiliki jumlah sama. Satu-satunya yang mirip punya kesamaan adalah warnanya setiap anak tangga. Dalam setiap liku ada tersedia "border" dan seterusnya. Ini menurut Bak dapat dimaknai, tentunya dipelajari terlebih dahulu. Yang jelas, makna tangga ini, bila arah berbelok, ada tempat untuk berhenti sejenak, untuk memahami dari mana kita, sedang ada dimana kita dan hendak mengarah kemana. Di bagian "border" kita punya kesempatan itu dan seterusnya.... *****)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar